Gue, Hunting dan Hot Wheels Race Poin

Salam Diecast Indonesia...
Tadi ane baru aja liat Hot Wheels Factory Sealed 2016 di Youtube dari situ ane ke inget Hot Wheels Race Poin-nya domart dari sini juga ane keinget tentang masa-masa hunting ane dulu, baiklah ane ceritain dikit masa-masa awal gue hunting...

Hot Wheels Race Poin

Ane sebenarnya udah sejak awal tahun 2000-an tau kalo ada mainan mobil-mobilan yang namanya Hot Wheels namun belum pernah sekalipun ngoleksi mainan ini hingga september 2014, pas bulan itulah ane masuk domart pertama di daerah ane awalnya ane nggak tahu kalo HW itu dijual di domart. Secara nggak sengaja ane melihat Hot Wheels menggantung diantara banyak barang yang dijual, yang saya ingat dulu ada 3 Hot Wheels yang menggantung pertama 1968 Plymouth Barracuda Formula S, yang kedua Kool Kombi dan yang ketiga Mustang. Dari tiga item itu ane akhirnya memilih 1968 Plymouth Barracuda Formula S sebagai Hot Wheels pertama ane yang sampai sekarang masih ane simpen, ane dulu masih solop jadi nggak tahu mana yang Hot dan mana yang ecek-ecek jadi Kool Kombi-nya lah yang ane tinggal, harap dimaklumi hehe.

My First Hot Wheels

Sebagai Hot Wheels pertama ane 1968 Plymouth Barracuda Formula S pun jadi pelampisan jiwa kanak-kanak ane, seperti masa kecil kurang bahagia Barracuda ane buat mainan dan ane gasrut-gasrutin di lantai sehingga kondisinya sekarang cukup memperhatinkan, hufft. Tapi dari situlah ane mulai terkena racun HW, entah dari mana datangnya tiba-tiba nyusruk aja.

Karena jumlah Hot Wheels di domart dulu sedikit jadi ane beinisiatif untuk hunting di kota kebetulan juga kuliah, sampainya dikota ane tercengang melihat banyaknya Hot Wheels yang menggantung mulai dari situ otak gue langsung terhipnotis dan nyerok barang-barang magaje dari sini juga ane jadi paham dimana letak mal-mal diseantero kota hehehe. Makin lama jiwa hunting makin jadi dan tiap hari kepengen hunting terus, dan suatu ketika datanglah Hot Wheels Race Poin dengan promosi dapat poin 250 setiap pembelian Hot Wheels yang kalau poin sudah memenuhi bisa ditukar dengan spesial item di web racepoin. Dari sinilah hunting melelahkan ane bermula.

Didasari nafsu hunting tanpa ilmu per-hotwheelan yang memadai praktis item-item yang ane dapet di awal-awal hunting di domart sungguh nggak bermutu hahaha. Namun seiring waktu dan jam terbang ilmu kanduragan per-hotwheelan pun meningkat, item-item yang ane dapat cukup lumayan misalnya Ferari 599XX, Datsun Wagon Merah, Morris Mini, dan Lamborghini dulu jadi barang yang cukup baik untuk dikoleksi dan dijual kembali.

Sayangnya Ada Babak Extra Time 2 Jam-an.

Dibarengi dengan bonus poin dari domart akhirnya ane sampai melakukan hunting puluhan kilometer, ini beneran nggk bohong. Pernah suatu ketika ane dalam perjalanan pulang ke desa ane yang jaraknya sekitar 180km ane bela-belain hunting door to door di setiap domart yang ada di kanan-kiri jalan yang ane lewatin, ya kurang lebih sekitar 20an lebih domart dalam sekali jalan. Lucunya tak semua domart yang udah ane kunjungi itu ada item yang ane suka, jadi kadang ane cuma masuk ngobrat-abrit gantungan terus pergi atau kadang hanya liat-liat Hot Wheels dilemari mbak kasir dan tanpa rasa bersalah pergi gitu aja tanpa beli apapun, sungguh ane dimasa-masa itu sangat "Thug Life" hehehe.


Pernah juga hunting di desa terpencil dan dapet Fast Furious yang udah lecek banget, pas ane mau beli mesin scaner-nya udah nggak ngenali apa nama barang tersebut, mungkin karena terlalu lama digantungin hahaha. Setelah banyak struk terkumpul ane mulai upload satu per satu struk tersebut dan dapet 250 poin setiap upload, jaman sekarang lebih enak beli 2 item dapet 2 kupon, dulu beli 5 item tetep aja dapet satu kupon ckckck rekoso. Ada cerita lucu antara ane dengan stuk domart, karena struk HW nya dulu masih sistem foto dan kebetulan struknya udah lecek, ane pun berinisiatif untuk memperbaiki struk lecek tadi dengan cara menggosok pake setrika panas, setelah ane gosok memang struk jadi mulus tapi tulisan menghilang tak bersisa, sungguh jenius banget ane dulu. Dont try this at home ya gan.

Beberapa Penukaran

Hadiah dari race poin pertama ane dulu Quick n Sik warna emas dan nggak tau kemana barangnya sekarang, awalnya item-item dirace poin cuma butuh 1000 poin untuk dituker lama-lama berubah jadi 1250 lalu jadi 1500 poin. Salah satu penukaran terbaik ane adalah 1000 poin untuk satu Split Decision seri HW High Speed Racing Wheels dan ane nukerin 6 pcs Split Decision, mayan lah. Total sudah ngumupulin poin sebanyak 15.625 poin dengan rincian 5 Jack Hammer HW High Speed Racing, 6 Split Decision HW Speed Racing dan 1 Quick N Sik.

Hanya Butuh 1000 Poin

Namun sejak harga HW naik ane jadi jarang lagi hunting estafet, kurang baik untuk keuangan anak kos hahaha, berhubung dengan hadiah race poin yang begitu-gitu aja jadi males untuk hunting, tentunya sesekali tetap hunting di dimart tapi kalau item gantunganya bukan benar-benar hot item atau Super Treasure Hunt nggak ane comot, maler.

Hotwheels Rewards

Karena teralu lama nggak buka HW race poin akhirnya ane lupa e-mail, lupa password, lupa nomor yang digunain juga. Untungnya pas ane tracking e-mail nemu e-mail yang dipakai untuk login dan poin-nya 1800, langsung ane tukerin Jack Hammer. Ane berharap item-item di race poin ini di perbanyak kaya di Amrik (Hotwheelsrewards.com, sayangnya sekarang sudah nggak bisa diakses lagi) sono malah ada yang ban karet memang dengan jumlah poin yang lebih gede tapi menurut ane itu gak masalah, pastinya bakal ada yang nuker mesti mahal.

Yah begituah suka duka ane semasih hunting estafet, sisi baiknya bisa merefresh pikiran yang stress, fun, untung juga kalo pasa dapet item bagus. Sisi buruknya ya kalau nggak dapet item yang kita mau malah jadi tambah stress hehe, duit abis buat bayar parkir pakde-pakde yang menggunakan mesin ruang dan waktu tiba-tiba aja nongol pas kita mau naik motor di parkiran, heran juga ane bisa gitu ya pas dateng nggak ada pas pulang tiba-tiba ada. Bagaimana kisah hunting ane, cukup epic ? Gimana kisah hunting ente? #Myhuntingstory

Gunakan tampilan versi Dekstop untuk melihat website ini secara maksimal. Terimakasih atas kunjunganya, cukup sekian jangan lupa Like dan Subscribe atau Follow Instagram, Blog dan Fans Page FB Diecast Indonesia. 
 
Page Hot Wheels Regular Case di sini
Page Hot Wheels Special Edition di sini 
Page HW Super Treasure Hunt di sini
Page Meme Diecast di sini 
Page Artikel Menarik Oh Gitu di sini


1 Response to "Gue, Hunting dan Hot Wheels Race Poin"

  1. Alina Shaikh3/04/2019 6:21 PM

    As these are the main things I use to find elk I don't really have as much need for a trail camera.ginklas.lt

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel