Saturday, November 11, 2017

Sneak Presentation 31th HWC Convention : Pop Culture

Assalamualaikum...

Salam Diecast Indonesia...
Wokke...setelah beberapa hari lalu kita udah lihat presentasi bocoran HW Basic dan Car Culture, kini saatnya untuk melihat bocoran dari seri Pop Culture. Nah...untuk yang masih bingung "Apasih beda Car Culture dan Pop Culture?", bakal saya jelasin singkat saja. Pic by Lamley.




Kesamaanya keduanya merupakan seri premium. Ngak jauh beda dari namanya "Pop Culture atau Populer Culture" merupakan segmen HW yang fokus dengan tema-tema budaya populer, pokoknya adaptasi dari hasil karsa, karya dan cipta manusia. Misalnya, komik Marvel dan DC siapa yang ngak kenal kedua brand super hero ini? (nyak bapak ane ngk kenal hehe) Populer kan? Misalkan lagi, The Beatles, populer kan? Misalkan lagi, brand makanan Nestle. Jadi semua yang sudah menjadi bagian kehidupan manusia itulah yang diangkat untuk menjadi tema di Hot Wheels Pop Culture.

Jadi tema-tema populer tadi di adaptasikan ke Hot Wheels dalam bentuk Tampo, singkatnya yang dinikmati dari seri Pop Culture itu keindahan Tampo dan Cardnya bukan model-model mobilnya. Nah sedangkan Car Culture lebih condong ke model-model mobil nya, sekarang wajarkan kenapa mobil Pop Culture banyak mengeluarkan model mobil antah brantah atau kadang ada yang udah di recasting berkali-kali, misalnya tahun ini VW Bus, tahun besok VW Bus lagi, tahun depanya VW Bus lagi, karena memang yang menjadi titik pusatnya bukan mobilnya melainkan seni dari Tamponya.


Selain Tampo, titik fokus Pop Culture juga ada pada Cardnya. Coba deh cek dan bandingkan card antara Car Culture, Retro, dan Pop Culture dari ketiga seri elit itu Pop Culture lah yang memiliki desain card paling rame dan estetik. Bagi kalian Card dan Blister lover sebenernya seri ini yang cocok untuk kalian, karena desain cardnya yang totalitas (saya juga mulai terpikat nih). Misalnya seperti gambar dibawah ini, gara-gara seri Pop Culture dibawah ini saya jadi suka Star Wars :

Mantep Ora Bos Card dan Tamponya?

Nah cukup sekian penjelasan singkat saya mengenai perbedaan Car Culture dan Pop Culture. Nah untuk tahun depan Pop Culture masih muncul, untuk sementara baru ada 2 seri bocoran selebihnya kita update kapan-kapan.

Pop Culture Mix 1 2018 : Nestle

(Kembali hadir dengan seri Nestle, tahun lalu juga ada seri Nestle yang diadaptasi produk-produk permen besutan Nestle, nampaknya tahun ini yang diadaptasi produk sejenis wafer gitu deh).

1. '71 Plymouth Satelite - Butterfinger


2. '81 Ford Fairmont - Crunch


3. Belum ada data tambahan
4. Belum ada data tambahan
5. Belum ada data tambahan

Pop Culture Mix 2 2018 : Alex Ross

(Mengadaptasi hasil karya ilustrator Alex Ross dari figur-figur hero DC Comic)

1. Custom '77 Dodge Van - Batman


2. '66 Dodge A100 - Green Lantern


3. '67 Austin Mini Van - Wonder Woman
4. Belum ada data tambahan
5. Belum ada data tambahan

Cukup sekian untuk cuci mata edisi Car Culture dan akan diupdate kalau ada bocoran selanjutnya. Gunakan tampilan versi Dekstop untuk melihat website ini secara maksimal. Terimakasih atas kunjunganya, cukup sekian jangan lupa Like dan Subscribe atau Follow InstagramBlog dan Fans Page FB Diecast Indonesia. 

Page Hot Wheels Regular Case di sini
Page Hot Wheels Special Edition di sini 
Page HW Super Treasure Hunt di sini
Page Diecast Photography di sini

Page Meme Diecast di sini 
Page Artikel Menarik Oh Gitu di sini