Tuesday, September 26, 2017

Hot Wheels Car Culture Mix 4 : Modern Classic

Assalamualaikum...

Salam Diecast Indonesia...
Whats up gaess lama tak update ya, baiklah kabar baik datang dari seri premium Car Culture Mix ke 4. Jadi ini adalah seri HW CC ke 4 ditahun ini. Seri ini kali ini mengambil tema "Modern Classic" , kalau dalam mindset saya pribadi classic itu, terutama yang berhubungan dengan mobil lebih merujuk ke mobil-mobil jaman tahun 50-60an misalnya seperti mobil yang pernah digunakan bung Karno dulu, entah namanya apa. Dan saya pun tidak memungkiri ada banyak defini klasik pada setiap individu, secara nggak langsung klasik itu subyektif. Photo by Lamley & T-Hunted.



Saya sedikit memikirkan kenapa mix 4 ini dinamai "Modern Classic" ? Setelah saya lihat ternyata modelnya juga mobil-mobil dari tahun 80-90an, belum terlalu klasik menurut saya pribadi. Mungkin karena saya lahir tahun 90an jadi mobil tersebut terasa baru kemarin, gayane hahaha. Ya begitulah kehidupan tau-tau udah tua, waktu berasa cepat mobil-mobil tahun 80an ternyata udah 30th aja. Mungkin sudah waktunya mobil-mobil tersebut naik kelas jadi mobil klasik yang kelihatan masih modern kalau dilihat dari jaman ini. Ahayy.


Oke kita masuk ke pembahasan utama, di mix 4 ini ada 5 model yang diluncurkan terdiri dari 4 mobil Euro dan 1 mobil JDM. Berikut daftarnya :
  • Mercedes-Benz 190E 2.5-16 "Cosworth Evo"
  • Renault 5 Turbo
  • Porsche 964
  • '85 Honda CR-X
  • '92 BMW M3
Hanya ada satu New Model dari seri ini yakni Mercedes-Benz yang akhirnya tahun ini nongol lagi setelah lama nggak nongol, macam Agera. Kalau saya pribadi lebih memilih Mercedes-Benz karena New Model, sebagai edisi premium tentunya body dan base full metal dan ban real rider. Untuk Tampo saya kurang paham diadaptasi dari mana malah kebanyakan tamponya minimalis kecuali Renault yang kelihatan mencolok dibanding 4 model lainnya. Untuk card hmm lumayan lah tapi menurut saya masih lebih bagus Track Day dan Air Cooled. Kalau Lamley bilang seri Car Culture ini adalah edisi HW terbaik saya lebih memilih kontra, Original Redline setingkat lebih baik, hmm ada yang komen gak ya nanti hhh, ya memang sekarang pasar lebih banyak peminat real rider. Berikut adalah Gallery penampakannya :






Gunakan tampilan versi Dekstop untuk melihat website ini secara maksimal. Terimakasih atas kunjunganya, cukup sekian jangan lupa Like dan Subscribe atau Follow InstagramBlog dan Fans Page FB Diecast Indonesia. 

Page Hot Wheels Regular Case di sini
Page Hot Wheels Special Edition di sini 
Page HW Super Treasure Hunt di sini
Page Diecast Photography di sini

Page Meme Diecast di sini 
Page Artikel Menarik Oh Gitu di sini