Tuesday, July 25, 2017

On This Day : Hot Wheels Made In Indonesia Revealed

Assalamualaikum...
Salam Diecast Indonesia...
Tadi siang pas saya lagi di perpustakaan saya ngeliat sebuah post di grup Malaysia, sebuah Hot Wheels Giftpack terbaru. Pikir saya "Ah biasa aja, nggak menarik", tapi ternyata saya salah. Ditengah malam ini setelah beli galon sambil hunting saya lihat HP dan kebetulan sekali lewat di beranda saya kiriman om Paung di grup Pecinta Diecast Skala 64, satu hal yang saya tangkap "Hot Wheels Made in Indonesia", whuattt inikan foto yang nggak menarik tadi? ternyata ada kejutan dibalik foto tersebut, saya pun langsung check di grup Malaysia, scrol...scrol...scrol dan akhirnya didapatlah sebuah nama Shak Zolkarnain sebagai uploader pertama namun foto pertama belum lah menunjukkan bahwa HW tersebut buatan Indonesia barulah seorang Mohd Kiming berkomentar dan mengupload foto terbaru "Sebuah VW Caddy dengan tulisan Made in Indonesia", terjawab sudah yess..its true.



Meski Hot Wheels berasal dari USA namun dalam perjalanya kerap sekali pindah-pindah rumah terutama bagian cetak massal (majas metafora iki bro, paling hehe). Hot Wheels sudah sering loncat-loncat di beberapa negara sebut saja USA, Hongkong, Malaysia, China, Thailand, Italy dan sekarang Indonesia. Ya saya rasa itu cuma masalah profit aja sih, shhaaah. Memang setahu saya yang paling bertahan awet di Malaysia.


Tentunya hadirnya HW produksi lokal bisa memberikan efek tersendiri untuk kolektor dalam negeri, setidaknya menjawab pertanyaan "Kapan ya pabrik HW ada di Indonesia?", serta harapan "Kalau aja pabrik HW di Indonesia, pasti harganya lebih murah" atau "Pasti mafianya berkurang, kan banjir", mengenai implementasi harapan tersebut ya i dont know banget, bisa jadi malah sebaliknya.


Setidaknya dengan hadirnya HW lokal ini sudah memasukkan nama Indonesia sebagai bagian dari perjalanan HW dan mengangkat marwah kolektor bahwa punya HW nggak mesti IMPOR. Sebenarnya dulu kita juga pernah nyetok bahan mentahnya pas HW masih di produksi di Hongkong tapi itu juga bahan mentah yang dianggap kurang berkualitas dibanding bahan mentah dari Australia, sakit es pas saya baca tulisan itu hahaha.


Meski kini telah resmi muncul ke permukaan sebaiknya kita juga jangan sampai terlalu ber-euforia malah nantinya malu-maluin dilihat kolektor tetangga. Kita ambil nilai positifnya aja mari beli giftpack made in Indonesia pertama ini dan dipajang di gantungan rumah supaya besok pas kita udah punya anak bisa cerita kalo HW pernah nongol di sini.


Edisi gifpack kali ini mengambil tema anak pantai "SURF UP", dengan list model Mad Splash, Jeep Wrangler (ralat yang benar Jeep CJ-7), Custom VW Beetle, VW Caddy dan 1964 Chevy Nova. Keseluruhan tamponya lumayan lah, bagus banget ya nggak jelek ya nggak. Mungkin saja masih ada giftpack lokal jenis lainya yang bakal muncul, cie sekarang bisa ngomong lokal hhhh. Kalo saya pinginya yang ada tampo wayang nya biar Indonesia Inside.


Namun saya belum bisa memastikan apakah HW lokal ini hanya memproduksi versi Giftpack dan Premium atau versi reguler juga, semoga saja yang versi reguler juga biar bisa saingan unboxing dengan kolektor luar.

Cukup sekian tulisan malam ini, wes ngantuk gek ndang turu sesok ketemu dosen bimbingan skripsi hhh.

Gunakan tampilan versi Dekstop untuk melihat website ini secara maksimal. Terimakasih atas kunjunganya, cukup sekian jangan lupa Like dan Subscribe atau Follow InstagramBlog dan Fans Page FB Diecast Indonesia. 
  
Page Hot Wheels Regular Case di sini
Page Hot Wheels Special Edition di sini 
Page HW Super Treasure Hunt di sini
Page Diecast Photography di sini

Page Meme Diecast di sini 
Page Artikel Menarik Oh Gitu di sini