Sunday, July 24, 2016

Daftar lengkap Hotwheels Car Culture Japan Historic 2016


Whats Up Bro? Ehm…BBM bro? hehehe intermezzo aja…

Okelah mastah-mastah sekalian ane dapet info nih dari web JNC, ditahun 2016 ini howheels kembali membuat kejutan untuk pemirsa semua, What is it? Shahh sekalian belajar English lah haha, apakah kejutanya? Yupss…tahun 2016 ini Mattel mengeluarkan Hotwheels edisi special dari jajaran mobil-mobil Legend Jepang Tempoe Doeloe yang dibalut dalam seri Hotwheels Japan Historic jeng…jeng…jeng.

Mari kita ulas lebih dalam, di seri Japan Historic ini ada 5 mobil yang bakal jadi line up siapa dia? Pertama 1967 Toyota 2000GT, Kedua issan Skyline H/T 2000GT-R (atau biasa di sebut Kenmeri GT-R), Ketiga Nissan Skyline HT 2000GT-X, Keempat 1971 Datsun 510 Wagon, dan yang kelima debutan 2016 ini Mazda RX 3. Grrrr layak kan untuk dikoleksi?



Oke…mari kita bahas satu-satu, kita mulai dari 1967 Toyota 2000GT. Diseri ini Toyota 2000GT kembali hadir dengan warna kuning dan hijau, warna kuning hampir menutupi keseluruhan badan mobil kecuali kap depan mobil yang diberi warna hijau. Sekilas desain warnanya identik dengan mobil Yatabe Speed Trial Car yang memecahkan 16 rekor dunia tahun 1966 di Sirkuit Yatabe. Dibawah ini versi penampakan aslinya,


Untuk detailnya, ada tulisan TOYOTA 2000GT di samping kap depan dan pintu mobil lalu ada JNC Inkan warna merah, untuk yang belum tahu JNC Inkan itu apa ane kasih penjabaranya sedikit, JNC itu Japan Nostalgic Car dan Inkan itu Segel/Stamp jadi di jepang sono ada perkumpulan orang-orang yang punya mobil jepang klasik, dan mereka punya logo perkumpualan itu nah itulah yang disebut JNC Inkan




Kemudian ada logo NGK, JCCS dan Goodyear di bagaian samping bodi, kemudian untuk rodanya menggunakan ban karet 8-Spoke warna emas.






Mobil kedua Nissan Skyline H/T 2000GT-R, kembali hadir dengan warna hitam dan putih dan sebagai mobil polisi. Untuk detailnya ada JNC Inkan di bagian belakang mobil, kemudian ada tulisan POLICE di pintu mobil serta yang menarik ada tulisan Hotwheels dalam bahasa Katakana di atas tulisan POLICE. Untuk rodanya menggunakan Real Riders Classic 4-spoke (RRCl4sp).


Mobil ketiga, Mazda RX-3 ini merupakan pertama kalinya Mazda RX-3 hadir di Hotwheels, Hmmm ini inceran ane hehehe. Hadir pertama kali dengan warna purple dengan stipe warna hitam di bagian atap dan samping kemudian ada tulisan nomor “3” di bagian kap depan dan bawah pintu serta JNC Inkan warna merah disamping tulisan nomor 3. RX-3  ini di design oleh desainer senior Mattel Mark Jones (Hmmm apa dia jomblo ngenes? hehe). Untuk detailnya dibagian ban menggunakan Katayama flares, bagian kap belakang menggunakan ducktail spoiler dan bagian depan ada front spook. Untuk ban-nya menggunakan 4-spoke hippari stretched tires.




Next car, 1971 Datsun 510 Wagon. Hadir kembali dengan warna hitam dengan garis warna merah di bagian bodi mobil. Untuk detailnya cukup rame dengan adanya logo JCCS, Advan, NGK, Greddy, dan Speedhunters. Kemudian ada JNC Inkan wanna merah juga dibagian belakang, kemudian ada tulisan angka “0” warna merah dibalut bulatan warna putih pada bagian kap depan. Untuk roda-nya menggunakan 4-spokes hippari tires.




And last car is Nissan Skyline 2000GT-X. Hakosuka kembali lagi dengan desain yang terinsiparsi dari Motoharu Kurosawa’s Nissan Works KPGC10 GT-R dengan ruber tires 8-spokes.
Sekilas tampo nya mirip sekali dengan edisi pertama hanya beda stipe nya yang tadinya berwarna hijau sekarang berubah menjadi warna biru, dan untuk tulisan nomor nya juga berubah dari nomor “17” jadi “16” , kemudian ada tambahan logo JCCS dan ADVAN. Dan untuk JNC Inkan juga ada dengan warna merah dibagian pintu mobil.






Berikut foto desain card dari keseluruhan model, Lets check it out.









Beeeh ini adalah tulisan tentang Hotwheels terpanjang yang ane buat, geol brohhh….hehe. Bagi para pecinta JDM ini bisa jadi kesempatan untuk mengoleksi sekaligus menjadikanyya investasi di masa depan shhaaahh, karena ane yakin model JDM premium ini bakalan mahal ditahun-tahun mendatang. Oke…saya lihat dari kelima model ini juga sudah ada yang dijual di lapak lelangan Facebook, semoga bisa kita jumpai di gantungan regular market-market Indonesia sebelum diambil Mafioso sih hehehe.